Jadi Pemain Pengganti, Eden Hazard Singkirkan The Reds

Jadi Pemain Pengganti, Eden Hazard Singkirkan The Reds
Jadi Pemain Pengganti, Eden Hazard Singkirkan The Reds. Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (26/9/2018) malam waktu setempat atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Liverpool yang tampil di hadapan publik sendiri justru lebih banyak di bawah tekanan Chelsea yang memiliki 61 persen penguasaan bola.

Kondisi ini juga yang membuat lini pertahanan Liverpool mendapat tekanan besar dari Chelsea yang mampu melepaskan 8 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.


Namun, Liverpool yang tampil tertekan pada babak pertama juga mampu tampil efektif dan mampu menciptakan 8 peluang dengan 3 sepakan yang mengarah ke gawang Chelsea.

Pada awal laga, Chelsea berhasil mendapatkan peluang pertama melalui tandukan Andreas Christensen pada menit ke-4 yang masih bisa diamankan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Pada menit yang sama, Liverpool juga mendapatkan peluang pertama melalui sepakan spekulatif Naby Keita yang masih mudah diamankan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Tidak hanya di awal laga, jual-beli serangan juga terjadi hampir di sepanjang pertandingan.
Chelsea mendapat tambahan peluang melalui Willian Borges, Ross Barkley, dan Alvaro Morata sempat mengancam pertahanan Liverpool, tetapi terganjal penyelesaian akhir.

Begitu juga dengan peluang-peluang tambahan Liverpool melalui Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Alberto Moreno, dan Fabinho yang terbuang percuma karena akurasi tembakan yang tidak maksimal.

Kondisi ini membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea masih tetap mendominasi pertandingan, tetapi lagi-lagi Liverpool mampu tampil efektif dalam memanfaatkan penguasaan bola demi menciptakan peluang.

Total, Liverpool mendapat tambahan 10 peluang yang 4 di antaranya tepat sasaran.
Sementara Chelsea yang banyak memegang bola hanya mendapat tambahan 5 peluang yang 3 di antaranyaon target.

Jual-beli serangan juga kembali terjadi pada awal babak kedua.

Liverpool langsung mendapatkan peluang pertama melalui Daniel Sturridge pada menit ke-46 sebelum dibalas Chelsea melalui Alvaro Morata satu menit berselang.

Namun, kedua peluang tersebut terbuang karena akurasi tendangan yang tidak akurat.
Setelah itu, Liverpool tampil lebih baik ketimbang sebelumnya dan mendapat tambahan beberapa peluang melalui Sadio Mane dan James Milner masing-masing pada menit ke-52 dan 54′.

Namun, meski bola mengarah ke gawang Chelsea, kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan Willy Caballero.

Baru pada menit ke-58 Liverpool berhasil mendapatkan gol yang mereka cari.
Berawal dari sepakan keras Sadio Mane yang masih bisa dimentahkan Willy Caballero, bola muntah dari penyelamatan tersebut berhasil diteruskan Daniel Sturridge dengan sebuah sepakan akrobatik untuk membobol gawang Chelsea.

Namun, keunggulan Liverpool tersebut harus pupus pada menit ke-79 setelah Chelsea berhasil mencetak gol balasan melalui sontekan Emerson Palmieri.

Berawal dari umpan tendangan bebas Eden Hazard, bola berhasil ditanduk oleh Ross Barkley, tetapi masih bisa diblok oleh Simon Mignolet.

Namun, bola muntah dari peluang tersebut mengarah ke Emerson Palmieri yang berada di depan gawang dan dengan mudah mencocornya untuk menyamakan kedudukan.

Bahkan pada menit ke-85, Chelsea berhasil berbalik unggul berkat aksi individu Eden Hazard yang mampu melewati beberapa pemain bertahan Liverpool sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu diadang Simon Mignolet.

Tertinggal 1-2 dari Chelsea membuat Liverpool berusaha untuk mencari gol penyeimbang, tetapi mereka hanya mampu menambah satu peluang melalui Roberto Firmino pada menit ke-89 dan gagal berbuah gol.

Hal ini membuat langkah Liverpool di Piala Liga Inggris 2018-2019 harus terhenti di ronde ke-3 dan menjadi kekalahan pertama mereka pada musim ini.

Liverpool 1-2 Chelsea (Daniel Sturridge 58′; Emerson Palmieri 79′, Eden Hazard 85′)
Susunan pemain:

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 6-Dejan Lovren, 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 18-Alberto Moreno, 7-James Milner (14-Jordan Henderson 60′), 3-Fabinho (11-Mohamed Salah 87′), 8-Naby Keita, 15-Daniel Sturridge, 23-Xherdan Shaqiri, 10-Sadio Mane (9-Roberto Firmino 71′)
Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea: 13-Willy Caballero, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 15-Victor Moses, 33-Emerson, 27-Andreas Christensen (30-David Luiz 73′), 4-Francesc Fabregas, 8-Ross Barkley, 17-Mateo Kovacic (7-N’Golo Kante 64′), 22-Willian Borges (10-Eden Hazard 56′), 29-Alvaro Morata

Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Kevin Friend

Comments

Popular posts from this blog

Dolar AS Perkasa Setelah The Fed Mengangkat Suku Bunga

Asian Games Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Menjadi 5,51%

Mantan Bupati Natuna Meresmikan Ditahan Kejati Kepri